I Love Their! (News Anchor Favorit Gue) – Part One

Halo semuanya! Apa kabar nih! Okey, gue mau kenalin diri dulu nih. Gue dulu punya blog http://vannyvanilla.blogspot.com. Tapi semprulnya, kabar dukanya, dan nyebelinnya, gue harus ngadepin suatu kenyataan yang gila: imel gue kagak bisa dibuka  lagi. So, ujung-ujungnya gue bikin blog lagi deh. Enjoy this blog guys! Terus, belok kanan, belok kiri, awas ada sule prikitiw *Udah gak ada keleeus! Adanya juga si Sule sekarang lagi sibuk di 4S Global TV, Bukan Talent Biasa RCTI, Ini Talkshow NET., and many more demi moore*, ada sebagian post-post lama yang bakal kena re-post disini. Okey, langsung by the way on the way to the topic ya guys! Gue bakal ngebahas beberapa news anchor gue yang hmmm, pokoknya bikin mata betah banget ngeliatin berita di tipi-tipi!

Mungkin nih, mungkin aja nih ya, ada sebagian diantara elo semua yang  masih ogah-ogahan dot kokom buat nongkrongin berita di tipi-tipi. Alesannya banyak banget, sebanyak jumlah daun yang lagi hobi banget gugur daun #BukanGugurBungaYa #namanyajugadaunyanggugur *Curcol! Mentang-mentang belakangan mesti rajin nyapu pekarangan kata mamaku yang tercinta!*, mungkin gara-gara berita korupsi dan kasus hukum plus intrik politik gaje beudh yang dibikin sama oknum petinggi negeri ini yang bisa bikin kanker, serangan jantung, blablabla #EmangnyaRokok dan pusing pala, imej kalo berita itu berita uwong tuwir yang not suitable for the youngs yang kalo bahasa Rwanda-nya adalah kagak cocok buat anak muda, ampe penyampaian berita yang kesannya berat beudh kayak ngangkut batu 5 ton! Mungkin, ada yang hobinya nonton Ayah Mengapa Aku Berbeda atau kagak Dangdut Academy, Indonesia Idol, SpongeBob SquarePants, atau D’ T3rong Show #ItuFavoritGueSemuaTuh terpaksa harus rebutan gara-gara program  berita yang menurut elo gaje beudh di tipi-tipi, palagi tipi derita eeh berita kayak TV One atau kagak Metro TV! Tapi, bagi gue berita itu punya keasyikan tersendiri guys! Bisa nambah pengetahuan seeh, sekaligus sebagai ajang rileksasi! WOOI, emangnya Uya Kuya?  Maksudnya, rileksasi mata, dimana dapat menyebabkan mata jadi adem akibat ngeliatin news anchornya yang kece-kece!

Nah, kalo bicarain anchor kaporit, eeeh favorit ya, gue punya beberapa news anchor (Bukan news ancur ya!) yang bikin seneng tingkat parah ngeliatinnya! Cekibraaaayy‼

1.       Herjuno Syaputra (Global TV)
Mungkin buat yang tiang-tiang, eeeh siang-siang hobi nongkrongin Buletin Indonesia Siang di Global TV, pasti udah kagak asing lagi dengan sosok cowok kece ini.
Yoi, Herjuno Syaputra! Cowok bernama aseli Herjuno Syaputra Townsend ini emang seeh, kagak banyak infonya di mbah Google. Di Twitter juga, kalo ada cari satu untukku *kok jadi Pacar Dunia Akhirat-nya Rita Sugiarto sih!* eeh, maksudnya kalo ada malahan kagak banyak inponye! Tapi, eh tetapi, berdasarkan penelitian yang gue lakuin at my Twitter, bisa dipastiin kalo Juno yang juga nganchor di MNC News (sayangnya cuma bisa dipantengin di Indovision dan yang satu spesies dengannya, sementara gue? MATRIX! Hadeuh!) ini disukai sama pemirsa gara-gara ganteng, kece, manly banget, dan bikin betah penonton buat duduk manis depan tipi! Gue pertama kali liat doi akhir tahun 2012, waks! Doi kece banget, dan makin hari gue makin merhatiin, makin ganteng, kece, wow, penyampaian beritanya juga bikin betah dot kokom, dan pokoknya bikin kehabisan kata-kata! Hadeuh, pokoke joget, eeeh pokoknya asik banget nih anchor! Gue juga seneng banget dan terima kasih alias tararengkyu nih, soalnya ada beberapa mention gue dibales sama nih orang, palagi terakhir waktu gue ucapin habede alias met ultah buat doi awal Maret kemaren! Kalo mau tau soal dia, follow aja di @herjunosyaputra ya guys!
STOP PRESS: Katanya si Juno dulunya mantan anchor Redaksi Siang Trans 7 ya? TAPI, make nama laen, Diky Syaputra! Tapi ini cuma selentingan inpo ya dari beberapa temen sesama fansnya Juno, terutama dari XMX, eeeh SMS *gak sekalian BMX ya bu? EMANG SEPEDA?* Lagian, kan udah gue bilang, gue kan baru pertama kali kenal doi baru waktu dia udah di Global TV! Jadi, harap maklon, eeh maklum.
2.       Ryan Wiedaryanto (Indosiar)
Bukan Ryan Ardhiandy atau Ryan d’Masiv ya! Palagi Ryan Jombang! Doi merupakan news anchor pertama yang gue temenin *Emang lo kenal akrab sama doi! Ketemu aja mana pernah?* dari jaman kelas lima esde, bukan es teler ya! Sekolah dasar! Ryan adalah news anchor yang sekarang jadi penyebab gue bangun pagi-pagi buta gak peduli hari sekolah atau kagak, selain shalat subuh dan belajar kalo ada ulangan! Alesannya kenapa si Ryan jadi salah satu penyebab gue wake me up #LaguAvicii on the morning, bukan wake me up when september end #Greenday adalah, doi sering siaran pagi di Fokus Pagi Indosiar yang tayang setiap hari jam 5‼ Tweeewww, bayangin aja tuh! Tapi, rasa kantuk yang campur-campur *Emang acara ANTV?* males gitu ya terbayar sudah dengan kekecean doi. Yahh, walaupun kagak setiap pagi seeh. Dan, doi juga sering nongol di Fokus Sore, apalagi hari Senen atau kagak Minggu.
Kalo tadi waktu ngebahas Herjuno Syaputra, diisuin kalo si Juno itu anak pindahan dari Trans 7 dan sekali lagi itu cuma isu, maka si Ryan itu emang reality show, eeh real anak pindahan dari tipi laen! Yaks, doi itu dulunya pindahan dari Trans TV, acara Rempongtase, eeh Reportase‼ Menurut inpo nih ye, doi itu gabung di Trans TV tahun 2006 jadi reporter (doi waktu itu fresh graduate abis lulus di jurusan IT salah satu kampus di Jogja), dan mulai nganchor disono tahun 2007. Naah, selama doi gabung di Trans TV juga, nih cowok lumayan ganteng, simple, fresh, keep smile *Emang Caisar??* dan selalu selow kalo lagi bacain berita ini selain nganchor juga pernah ngeproduserin beberapa acara, kayak Cerita Anak, Indigo, dan The Hits, bahkan buat dua acara yang disebutin awal, doi juga ngehost! Gue paling seneng waktu doi itu ngehost dengan partner Tifanny Raytama. *Kak Tifanny, apa kabar? Plak!* Tapi, setelah sekian lama, aku menunggu, eeh salah, sekian lama doi di Trans TV, mantan penyiar beberapa radio anak muda di Jogja serta host acara musik Dahsyat, eeh maksudnya Jogja Nyasar di Jogja TV ini akhir Januari 2012 lalu ninggalin zona nyaman-nya di Trans TV. Dengan alesan lebih memecut dia buat berkarya, so akhirnya Ryan pindah ke Indosiar terhitung 1 Februari 2012 kemaren. Fansnya Nike Ardilla dan penggemar warna biru ini pertama kali debut di Indosiar di program Fokus Pagi bareng Tina Talisa. Naaahh, selama doi di Indosiar, doi ngehost berbagai acara news plus ngeproduserin acara juga, sama di Trans TV, yaitu Jelita, Teras Tina Talisa, dan Interupsi, serta pernah wawancarain pak SBY waktu acara refleksi awal tahun 2014 kemaren. Kalo mau info lebih lanjut soal doi yang kelahiran Pemalang, 30 April 1983 ini, follow aja guys di @ryanwiedaryanto.
3.       Jemmy Darusman (Indosiar)
Kok masih Indosiar sih, tadi bukannya udah ya? Hadeeeuuh, tapi ini uwongnya beda ya! Tadi kan udah ngebahas Ryan Jombang, eeeeeehhh Ryan Wiedaryanto, sekarang temennya keleess, agan sista! Nah loh, kali ini gue ngebahas cowok too cool (bukan Tukul ya, tapi terlalu cool, apalagi terlalu cool buat dijauhin dari mata gue, hehe) yang imut dan senyumannya wow dot ko dot aidi! Who’s he?
Yups, he is Jemmy Darusman. Si cowok ganteng, cool, berwibawa (bukan berwi... bawa mobil wah beudh, wi... bawa duit semilyar, hehe dasar matere dot co), murah senyum (kagak berarti senyumnya dijual seribu perak ya guys, itu harga pempek di kantin sekolahan gue), dan enjoy banget ngebacain beritanya ini bener-bener menyita perhatian gue selama beberapa tahunan ini. Pertama kali seeeh, gue ngeliatin dia waktu tahun 2010 kemaren, gue lagi iseng nongkrongin kuis News Boom di TV One, terus iklan, nah pas hetlen nyus, eeeh kabar terkini *Sebenernya sama aja kan? Cuma, masalahnya ini TV One kelees!* dan gue ngeliatin sosok si Jemmy kece ini yang jadi anchornya. Kesan pertama alias sijinya ya, kalo kata wong Jowo, aduuh akang kasep! *WOI! ITU SUNDA TAUK!* Cool banget, dan abis itu gue kagak pernah lagi liatin si Jemmy nyummy *dasar otak makan!* ini lagi, sampe-sampe setahun kemudian, tepatnya taun 2012 gue tau-taunya malah ngeliatin satu lagi penampakan ganteng bin kece yang menarik perhatian gue di Indosiar, tepatnya see di Fokus Sore *bukan Fokus Selebriti ya! Itu Global TV*, dan bikin gue jadi betah banget duduk manis pake gula 5 sendok #Plak di depan TV buat mantengin nih orang setiap hari di Fokus Sore, and tau-taunya gue mikir, perasaan nih orang pernah gue liat ya? Aha! Setelah gue tau nama doi yang ternyata adalah Jemmy Darusman dan tau asal-muasal doi dari mbah Google, ternyata cowok yang lulusan arsitektur ini pindahan dari TV One yang sebelomnya kerja di MQTV! Oalaaaahhh‼ Pantes aja mas bro dan mbak sist! My feeling said that I watched him before that! #SokNginggrisLo
Alesan ngapain si Jemmy ini move on ke Indosiar (emangnya abis galau dipehapein mantan ya? Gak laaah) dari TV One bukan berjumlah 1000 kayak lagunya Zaskia Gotik ya, tapi cukup satu aja: direkrut. Gampang aja. Yahh, meski gue pernah nemuin kata-kata pitnah dari haters dia, entah dia songong lah, penipu lah, atau gue paling kagak nemuin inpo hoax mengoax #BahasaApaLagiItu dari situs khusus cowok-cowok gak jelas kalo si Jemmy itu m*ho, tapi gue anggap aja itu fitnah yang justru anehnya, bikin gue makin demenin dia! Mau tau lebih lanjut soal dia, follow aja di @jemmydarusman. Okay?

                Huh, sebenernya gue masih banyak lagi nih anchor-anchor kece yang gue demenin di beberapa TV lainnya, tapi gue bakal baahas laen kali di posting lainnya. Okay, so now I say goodbye and see u at another postings! #DariTadiNginggrisMuluNihAnak #PLAK!

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
Flying Cute Pink Butterfly