The 10 Terrible Days: Tugas dan Ulangan, Keep Smile!


Hula-hulaaa! Apa kabar! Hehe, rada aneh gitu pake hula-hula, biasanya halo, maklum korban es krim *dasar tukang makan!* Kali ini, dalam keadaan lagi rileksasi abis tugas *kagak pake tidur, tidur, tidur gitu? Haduh, itu ala Uya Kuya tau!* gue mau bicarain keadaan selama seminggu lebih pol banget dengan tugas dan ulangan! Okey, kagak perlu basa-basi, nanti topiknya keburu basi, so cekibraaay!

Senin, 21 April 2014: Ibu kita Kartini, putri sejati, putri Indonesia, harum namanya, hehe tepat di hari Kartini, hari-hari penuh tugas pun dimulai! Pertama diawali dari tugas lintas minat Biologi, dimana sekelas dikasih tugas banyak banget, satu bab! Yang jadi masalahnya, satu bab yang gue maksud itu adalah satu bab yang ada di buku yang biasa dipake anak lintas minat hari Kamis! *Maklumin aja, jadwal pelajaran lintas minat di sekolah itu senen-kamis! Sekelebat inpo ye, dalam kurikulum 2013 ini ada pelajaran lintas minat, yaitu ketika anak dari satu jurusan milih belajar beberapa pelajaran khusus jurusan laen! Misalnya ya, kayak sekarang! Gue yang anak IPS belajar lintas minat Biologi yang udah jelas-jelas tuh mata pelajaran ada di jurusan IPA!* Sedangkan kelompok lintas minat gue kagak make buku itu, tapi make buku merek lain! #PadahalGurunyaSama Yaudah, so gue akhirnya memilih ngebiarin tugas itu sejenak sampe beberapa hari ke depan. Maksudnya? Makanya, baca terus sampe abis. J
Terus, waktu pelajaran Bahasa Indonesia. Akhirnya, yang ditunggu-tunggu pun tiba. Yoi, apalagi kalo bukan remedial UTS Bahasa Indonesia yang udah lama tingkat kebangetan ditunggu. Yahh, gara-gara nilai hampir seisi kelas termasuk gue ora tuntas, so akhirnya sudah ditentuin kalo remednya bakal berlangsung minggu depan. Sebenernya sih, harusnya remednya sebelum pembagian rapot tempo hari, tapi tau-tau batal sehingga bikin nilai kita ujung-ujungnya apa adanya di rapot. -_-” Tapi aku rapopo, setelah menunggu cukup lama termasuk gara-gara liburan UN SMA kemaren, akhirnya bisa remed juga. Bismillah, semangat!
Selasa, 22 April 2014: Walah! Hari ini ada 3 tugas seni budaya! Pertama, bikin artikel origami antar kelompok barisan tempat duduk. Kedua, ngeprint tutorial karya origami dan bikin sampelnya (kali ini individu, bukan indi barends) lalu didemonstrasiin cara bikinnya di kelas, dan ketiga indipidu lagi, ngegambar labirin seruwet mungkin! Halah! Yang terakhir adalah tugas yang parah tingkat dewa, bukan apa, soalnya pusing ngegambar labirinnya kayak gimana. Ngegambar polanya aja udah bisa menyebabkan pala nyut-nyutan dan beresiko tidur!
Tugas udah, sekarang giliran ulangan! Waktu belajar mateks, dimana pak gurunya lagi cabut buat shalat Dzuhur, tiba-tiba nongol guru Sejarah Indonesia yang mengumumkan kalo ada ulangan lisan minggu depan tentang kerajaan Islam di Nusantara! Oke daah!
Sorenya, gue udah ada di warnet. Kali ini, kegiatan gue ada empat. Pertama, gue nyariin tugas artikel origami ini. Yahh, akhirnya gue berhasil nemu sebuah artikel yang berisi pengertian, sejarah, seniman, perkembangannya di Indonesia, metode, dan jenis kertas yang biasa dipake. Yahh, sambil nyari-nyari gambar yang ada hubungannya dengan artikel itu di mbah Google, berhubung gambar di artikelnya sendiri kurang dan biar lebih enak dibaca ya. Kedua, nyari tutorial origami. Yahh, ketika yang lain makenya yang bahasa Inggris, bahkan ada juga temen yang punya tutorial origami muka Doraemon dalam bahasa Jepang (busyet!), gue sengaja nyari tutorialnya dalam bahasa Indonesia biar mudah dipahami. Dan akhirnya, beberapa gambar tutorial terdownload sudah, dan setelah dicari yang rada simpel tapi kagak kekanak-kanakan, akhirnya gue nemuin juga gambar jangkrik ini. Tadaaa! (source: cluborigamiindonesia.blogspot.com)

Yahh, tapi jangan anggap gambar di atas nyomot dari majalah anak TK ya! Mungkin aja nih gambar dari buku tutorial yang emang didesain begonoan! #positivethinking
Ketiga, nyari tugas geografi. Sebenernya ibu guru Geografi gue udah nyuruh cukup lama buat nyari-nyari nama-nama danau di Indonesia plus panjang dan luasnya, tapi gue kerjain bertahap tiga kali. So, jangan heran kalo tiga minggu sekali gue mesti bolak-balik keluar masuk warnet buat ngerjain nih tugas yang esoknya bakal dinilai ini. Abisnya, nyari panjang sama luasnya bikin mumet sih, kagak semudah kalo disuruh nyari salah satu diantara panjang dan luas atau bahkan kalo cuma nyari namanya doang, tapi Alhamdulillah akhirnya berhasil juga, mulai dari danau alami, bendungan, waduk, yahh meski cuma 20-an provinsi, kagak sesuai yang diminta (kalo bisa 34 provinsi pol) tapi aku rapopo lah.
Keempat, ini yang paling parah: nonton rekaman siaran kak Ryan Wiedaryanto dan kak Utrich Farzah siaran di Fokus Pagi, tepatnya di Useetv! *OALAAH, PARAH AMAT NIH ANAK! Ngerjain tugas, ngerjain tugas, tau-tau nongkrongin anchor favorit di warnet* Karena udah lama kagak liat Fokus Pagi gara-gara sesuatu dan lain hal, maka gue kaget parah ngeliat Fokus Pagi yang dulunya kak Ryan sama kak Utrich ini baca berita sambil duduk di sofa merah, jadinya berdiri. Mana settingnya studio real lagi, kagak grafis kayak dulu. Keliatannya sih, seru juga, kayak presenter gosip gitu. *Tapi seru tau!* Mengenai alasan ngapain gue nonton kak Ryan di Useetv waktu di warnet, silahkan baca sampe abis, baru ketemu alesannya.
Semprulnya, malem-malem terpaksa harus ngerjain tugas Geografi dan Seni Budaya dalam keterbatasan. Why? Kabel listrik yang nyambungin listrik ke rumah gue ketabrak truk (lagi). Udah kesekian kali. Bad mood dah! Mana laptop hidupnya bergantung sama cas-casan lagi. *maklumin aja, Asus A42F yang udah setia nemenin gue sejak kelas 1 SMP baterenya udah nge-drop* Singkat cerita, gue akhirnya gue pun mesti numpang ngerjain tugas di rumah bibi yang kagak jauh dari rumah tapi Alhamdulillah kagak mati lampu juga, dengan keadaan seperti ini: di ruang tamu, sambil ngedenger siaran Gerbang KDI MNC TV yang ada di ruang keluarga yang setapak sama ruang tamu tempat gue ngerjain tugas.
Rabu, 23 April 2014: Jam pertama kali ini pelajarannya Prakarya dan Kewirausahaan, dan gurunya kebetulan lagi ora ono at the school, tapi kami dikasih tugas yang ada di sebuah LKS. Deg! Mana kami kagak pernah disuruh beli tuh LKS, praktek mulu! So, akhirnya daripada ngerjain soal tapi kagak tau nyari jawabannya dimana (soalnya tentang budidaya anggrek dan cabe), akhirnya kami malah nyatet materi yang ada di buku. Aku rapopo laaah.
Jam ketiga, ganti lagi jadi Geografi. Alhamdulillahnya, usaha gue selama 3 minggu berturut-turut main warnet berhasil juga (harusnya udah dari 2 minggu lalu, tapi tau-tau libur Pemilu plus libur UN), dan gue dapet A+! Tapi, tugas Geografi belum kelar. Gue hampir lupa kalo ada tugas karya tulis tentang perubahan iklim global dan dampaknya bagi manusia, make kertas A4! Huaaa! Thanks banget buat temen-temen gue yang udah ngingetin! Dan, gue kelimpungan! Huaaa‼ Singkat cerita, gue pun juga dikasih tugas ngerjain soal di LKS Geografi.
So, akhirnya gue sepulang sekolah langsung ngetik di laptop gue, yaitu cover, kata pengantar, daftar isi yang belom kena susun *cuma judul doang*, latar belakang, rumusan masalah, tujuan penulisan, saran (pembahasan aja belom, simpulan belom, udah saran duluan! Tapi lagi-lagi aku rapopolah, sing penting nyambung sama tema), dan daftar pustaka buat ngelengkapin data yang ada di kata pengantar! Hurufnya juga harus rada gede, nge-akomodir mata ibu guru gue. SEMANGAT!
Oiya, hari ini lagi-lagi gue dapet pengumuman ulangan lagi. Geografi, 2 bab! Tentang atmosfer dan hidrosfer! Gak tau tertulis atau lisan. Semangat! Untung yang tutorial origami kemaren udah ke-print!
Kamis, 24 April 2014: Hari ini gue dapet kabar ulangan lagi. Berhubung minggu depan liburan hari buruh, so dua minggu lagi ada ulangan tentang asal usul bangsa Indonesia dalam pelajaran Sejarah peminatan IPS!
Terus, kabar lain dateng dari pelajaran PPKn. Setelah minggu kemaren kita dikasih tugas gara-gara nggak ada gurunya, minggu ini keulang lagi! Ngerjain soal di LKS, tapi ampun deh! Soalnya hampir-hampir kagak ada di buku! Penerapan ilmu PPKn (kali ini temanya tentang ancaman) dalam kehidupan nyata di soal itu. Butuh waktu lama buat ngerjain tuh kerjaan, mana dikumpul lagi. Tapi, toh buku gue akhirnya kagak dikumpul, karena temen-temen yang lain kagak ngumpul juga, kan. Walaah...
Dan akhirnya, gue pun kepikiran buat nyelesain tugas Biologi gue tanggal 21 kemaren! Ya, gue lalu minjem buku sama temen gue yang lintas minat Biologi hari Kamis, gara-gara kebetulan hari ini mereka belajar. Jadi, abis jam lintas minat kelar, gue langsung minjemin tuh buku. Tapi gue mikir, daripada lama-lama minjem bukunya dia dan kagak enak hati sama temennya, so akhirnya sepulang sekolah sebelum nungguin angkot di apotek deket suatu apotek, gue mampir ke fotokopian deket sekolahan, buat motokopi halaman-halaman yang disuruh guru gue.
Sepulang sekolah, gue tanpa pikir panjang langsung ngerjain tugas Biologi itu di rumah. Sayangnya, betapa dodolnya daku, kenapa gue cuma motokopi halaman yang disuruh doang! Mestinya sampe satu bab yang ngebahas soal-soal itu, bila perlu satu buku! So, mumpung buku temen gue itu masih ada di tangan, gue lalu ngerjain tugas itu di potokopiannya dulu dengan kunci jawaban dari buku temen gue *mumpung ada* plus buku pegangan gue. Tapi, kalo diliat-liat, beberapa soalnya kok praktikum sih? So, akhirnya gue putusin, nantinya nih praktikum gue kerjain secara mengkhayal semata. Selain itu, gue juga hampir lupa, kalo gue juga dapet tugas ngerjain 2 uji kompetensi sekaligus di LKS sejarah peminatan, PG dan esai! So, akhirnya gue ngerjain itu abis ngerjain Biologi dan menulis soal Biologi sedikit di buku gue. *sebelumnya dikerjain waktu jam kosong lintas minat Bahasa Inggris*
Jum’at, 25 April 2014: Hari ini kagak ada tugas apapun. Gue balikin tuh buku Biologi punya temen. Tapi waktu pelajaran BK, gue galau, ntar kelas 11 mau milih lintas minat yang mana, Biologi atau Bahasa Inggris? Abisnya entar kelas 11 lintas minatnya cuma 1. Gue pun sementara ini milih Bahasa Inggris, tapi ora tau kedepanne, sopo tau berubah koyo power rangers. #JawaCampurIndonesia #curcol
Pulang sekolah sempet mampir ke toko buku langganan buat beli LKS Prakarya yang tanggal 23 kemaren. Terus, pulang-pulang malah jadi gila, bukannya belajar ngerjain tugas, malah nonton Herjuno Syaputra di Buletin Indonesia Siang plus Upin & Ipin. Hadeuh, dan satu setengah jam setelah gue cabut dari sekolah, makan dan mulai beraksilah gue nyalin tugas Biologi yang tempo hari plus ngerjain tugas Sejarah dan Geografi (geografi sebenarnya juga udah dari kemarennya keleess!) sampe malem, plus belajar ulangan Sosiologi dan Ekonomi besok dalam keadaan ngantuk-ngantuk dikarenakan kurang tidur plus kagak konsen gara-gara nonton Gerbang KDI 2014.
Sabtu, 26 April 2014: Kali ini jam pertama diisi pelajaran Bahasa Inggris wajib (yang dikurangi 2 jam sama pemerintah itu). Naah, pelajaran kali ini masih tentang lagu atau kalo dalam bahasa Sundanya berarti song *HEH! Itu Inggris, pe’a!*, maka kali ini kegiatan kita adalah ke perpus, terus berkelompok nerjemahin What a Wonderful World-nya Louis Armstrong plus ngerjain soal yang berhubungan dengan tuh lagu. Eeeh, tau-taunya hasil kerjaan kelompok entar di rumah disuruh diketik lagi di laptop, make kertas F4, diprint, udah gitu main pake acara bikin presentasi PPT lagi! Oke deh!
Bismillah, hari ini ulangan lisan 2 mata pelajaran sekaligus, Sosiologi tentang penelitian sosial dan Ekonomi tentang sistem dan alat pembayaran. Mana jam Sosiologi tabrakan lagi sama acara sosialisasi demam berdarah yang bakal gue ikuti mulai jam istirahat pertama. Beruntung hal ini bisa diatasi dengan cepet-cepet ulangan Sosiologi bareng temen-temen yang juga ikutan tuh sosialisasi.
Sepanjang acara sosialisasi, nyimak penjelasan yang dikasih dari pihak puskesmasnya 50%, tapi juga sekaligus belajar plus ngerjain tugas kelompok Ekonomi buat presentasi hari ini juga. Dan akhirnya, ulangan Ekonomi yang ditunggu-tunggu pun tiba!
Tapi... udah belajar maksimal, kok malah hasilnya kagak karuan ya? Abisnya, gue nyampain hapalan gue ke guru gue itu ngaco, gara-gara ada temen gue yang berantem deket gue waktu lagi ngapal, bikin pecah konsen dan lupa berkeping-keping sehingga gue ketika di depan Ibu Guru gue menyampaikan ‘pecahan-pecahan’ hapalan gue yang tersisa doang! Hadeuh! -_- Untung aja semuanya lancar. Alhamdulillah! J
Oke. Di rumah, gue orangnya jarang keluar. Jujur aja gue jomblo. #janganprotes Nah, abis pulang sekolah jam setengah 2, gue di rumah langsung tiduran, dan begitu bangun gue pun langsung bantu-bantu ortu dan tentunya, ngerjain tugas sekolahan. Pertama, ngebenerin bagian-bagian karya tulis Geografi yang tempo hari gue kerjain. Kedua, gue nerusin tugas Biologi tempo hari. Ketiga, ngelanjutin ngerjain soal Sejarah peminatan yang disuruh 2 hari lalu. Keempat, gue baru inget, kalo ternyata tugas Seni Budaya kemaren disuruh bikin labirin! Gue lupa! Oke, yaudah gue mulai mengerjakan labirin sepusing mungkin, serumit mungkin di malam Minggu #AkuRapopo. Tapi sayangnya, kerjaan labirin yang baru setengah jadi pun langsung terlantar semaleman gara-gara disuruh bokap tidur. -___-” *besoknya, gue ke warnet lo! Mau nyari bahan karya tulis Geografi plus lirik asli What a Wonderful World, abisnya lirik yang tadi pagi buat ngerjainnya itu dibalikin lagi ke gurunya! Sekalian mantengin kak Ryan lagi di streaming! #hadeuuh*
Minggu, 27 April 2014: Minggu yang cerah. Harusnya, hari ini jadi hari bebas dari segala tugas apapun. Tapi, berhubung udah komitmen mendahulukan tugas terlebih dahulu, so jam 5 pagi gue udah bangun dan langsung ngelanjutin bagian terakhir dari tugas Biologi gue *harusnya sih pertama kali dikerjain, cuma saking membingungkannya karena ini tugas kelompok paling ngebingungin, so akhirnya gue kali ini ngarang-ngarang dan nginget-nginget sebisanya apa yang gue inget tentang keadaan lapangan sekolah* sambil nongkrongin NET. 5 di Net TV, dengan anchor ganteng yang lagi gue senengin nih: kak Zhendy Zaen!
Oke, sampe jam 06.15 pagi gue ngerjain penelitian ngayal itu. Selanjutnya, gue kembali memeras otak gue demi membuat setengah bagian lagi dari labirin hasil gambar gue! Sampe-sampe, gue rela nunggu-nunggu jam 8 demi mantengi Let’s Play with CJR di MNC TV. Hah? CJR? Hehe, jangan kaget dulu, gue itu sekarang kagak suka-suka amat sih sama tuh boyband. *gue sekarang rada males sama boyband dan girlband Indonesia, kalo idol group, boyband girlband K-Pop sama barat mah masih mendingan* Gue pun nunggu-nungguin tuh acara karena apa? Nungguin segmen game labirin yang ada di tuh kuis! Lumayan, buat inspirasi! Tapi sayangnya dan kabar dukanya, gue cuma bisa lat menit-menit terakhir dari tuh segmen! Gara-garanya, bokap nonton Metro Kini di Metro TV! Aduuuh!
Tapi, Alhamdulillah nih tugas akhirnya kelar juga jam 9.30! Sampe bela-belain kagak mandi, kagak sarapan! Tapi, ini baru labirin beserta jebakannya lo! Belom juga reward and punishment-nya! Yaudah, kalo gitu gue mandi, ganti baju, sarapan, bantu-bantu ortu lagi, dan yang ditunggu-tunggu, ngerjain punishment-nya! *Ya ealah! Wong gue juga ngerjain reward-nya pas abis ganti baju, belom sarapan!* Sayangnya, acara ngerjain punishment yang berlangsung jam 11 itu kagak diiringi kak Juno yang waktu itu kagak siaran di BIS Global TV. Tapi aku rapopo laah, sing penting tugas kelar!
Oke. Sorenya gue cabut ke warnet. Sayangnya, waktu di bilik komputer pertama di bagian depan warnet, flashdisk gue yang punya fungsi buat naruh tugas dan lain-lainnya juga kagak bisa kecolok. So, gara-gara (juga) bilik warnet yang lain penuh semua, akhirnya gue cabut ke belakang. Alhamdulillah, gue ngerjainnya dengan lancar, tapi dengan kebetean: bagian belakang warnet dipenuhi bocah-bocah cowok gamers facebook yang sayangnya alay bin ababil plus keadaan komputer yang super mandeg. #TapiLagiLagiAkuRapopoLaah
Sayang seribu sayang, gue gagal mantengin kak Ryan. Pertama, gara-gara bocah ababil tadi. Kedua, stream macet dan rusak. Ketiga, live-nya kak Ryan tau-tau mulainya jam 4, pas jam gue cabut dari tuh warnet (gue kan jam 2 main warnet, biasanya gue main 2 jam, udah gitu ternyata aku tau kak Ryan siaran jam 4 tuh dari twitter, abisnya gara-gara acara balap di Indosiar). Tapi aku rapopo. So, akhirnya gue mutusin sepulang dari warnet langsung ngerjain tuh tugas karya tulis berdasarkan info yang udah gue dapet dari internet, plus ngerjain presentasi dan tugas What a Wonderful World kemaren dengan lirik versi aselinya yang ada.
Ngerjain tugas lagunya Louis Armstrong yang tadi kan cuma bentar, tinggal ketik, atur, copas doang, lah ngerjain karya tulis? Akhirnya, gue pun mulai sadur sana sadur sini dari berbagai sumber dan inspirasi yang ada, edit sana edit sini, dan pembahasan pun baru beberapa bagian. Pengerjaannya sih, nyampe jam 7 lebih!
Oke, abis itu makan malem, tiduran bentar sambil nonton Gerbang Wildcard KDI, abis itu lanjut belajar buat ulangan bahasa besok! Semangat! Bismillah!
Senin, 28 April 2014: Bismillah, hari ini akhirnya hari pengumpulan tugas Biologi yang ditunggu-tunggu dateng juga, tuh!
Tapi, ternyata kami diberikan tugas lain. Disuruh studi lapangan masalah pencemaran berkelompok! Kebetulan, kelompok gue itu kebanyakan berasal dari kelas gue, plus satu orang dari kelas laen, dan bakal ngebahas pencemaran air di sekitar lingkungan gue. Divideoin. 2 minggu lagi baru ngumpul. Semoga aja kita bisa, aamiin!
Soal ulangan Bahasa yang remed hari ini, lancar sih Alhamdulillah, terus soalnya sih soal UTS kemaren, tapi dikurangin 5 jadinya 10 (aselinya 15).
Oke, abis pulang rada lola (jam setengah 2 sih harusnya, tapi tadi ada ekskul musikalisasi puisi sampe jam setengah 3) dan gue pun lalu langsung tidur beberapa menit dan akhirnya, lanjut lagi tugas karya tulis geografi sampe maghrib, lalu mandi, makan, dan dilanjutin lagi sampe jam 7, lalu nge-print artikel origami Seni Budaya dalam keadaan depresi setelah beberapa kali kehabisan tinta merah dan biru, dan akhirnya dijilid juga! Untungnya, udah bagian pembahasan di tugas Geografi udah kelar, tugas Seni Budaya pun juga udah kelar! So, besok tinggal bikin kesimpulan, ngeprint, ngejilid! Terus, belajar buat ulangan Sejarah Indonesia besok, yahh meski kagak semuanya dan bakal dilanjutin besok pagi-pagi banget. #CemungudhEeaaa
Selasa, 29 April 2014: Hoaaaammm‼ Pagi-pagi udah bangun demi belajar Sejarah Indonesia. Hal ini juga udah gue lakuin kemaren sebenernya sih waktu belajar Bahasa Indonesia. Gara-gara pengen ngebet ngapalin satu bab, akhirnya ngapal pun dikebut. Parah nggak? Don’t try this at home, guys!
Tapi, target satu bab gue di pagi-pagi yang masih bisa dibilang subuh itu gatot. Gagal total. Kagak belajar yang Ternate dan Tidore. Walhasil, gue baru belajar itu di sekolah.
Olalaa, dan gue pun dipanggil buat ulangan lisan, urutan 3! Walah, maklumin aja, abisnya Pak Guru-nya ngabsen ngacak! So, dengan sistem belajar beresiko yang ternyata resikonya bisa dirasain sekarang ini (gue cuma apal garis besarnya doang, yang secara rincinya lupa), gue pun langsung menyebut apa yang gue apalin aja di situ. Akhirnya, sampe-sampe Pak Guru gue itu ngingetin lagi gue tentang apa yang gue lupain. Alhamdulilahnya, kelar dengan lancar.
Terus, tau-tau tugas Seni Budaya pun harus minggu depan lagi deh. Abisnya, guru gue saat itu lagi cabut ngedampingin temen-temen yang ikutan FLS2N tingkat kabupaten di sekolah lain.
Oiya, gue kali ini pas jam terakhir yaitu jam Matematika, gue dikasih PR yang rada rumit. #semangat.
Pulang sekolah ini, gue langsung bikin kesimpulan karya tulis gue. Gue ambil intinya dari tuh karya tulis. Nyopas-nyopas lagi, ngedit-ngedit lagi. Dan akhirnya kelar juga. Maghrib tiba, langsung nge-print. Emang sih, sempet ada acara tinta item abis, tapi akhirnya bisa kelar juga tuh tugas. Lalu, dijilid. Alhamdulillah, kelar juga tuh karya tulis. Hasilnya bisa lo liat di postingan selanjutnya, semoga bermanfaat terutama buat lo yang pengen bikin karya tulis dengan tema serupa, lumayan buat inspirasi, hehe. Malam itu juga, gue belajar dengan sepusing mungkin buat ulangan Geografi dalam keadaan ngantuk.
Rabu, 30 April 2014: Pagi ini gue belajar Geografi manfaatin waktu jam kosong (lagi) Prakarya. Naah, belajar juga dalam keadaan puyeng. Akhirnya, jam ketiga yang diisi pelajaran Geografi pun tiba. Gue pun langsung ngumpulin tuh karya tulis.
Waktu ditanyain guru soal tuh karya tulis soal gimana cara gue bikin tuh karya tulis, gue jawab aja, “Ada sebagian yang bikin sendiri, ada juga yang ngutip di buku, ada yang copas tapi diedit.” Huuh, tenang aja, toh yang copas juga sumbernya kan? Toh yang lain copas juga.
Sekarang giliran ngebahas ulangan, nih. Beda dari ulangan-ulangan sebelumnya yang gue bahas, kali ini ulangannya tertulis. Pake paketan, sebaris kiri-kanan-kiri-kanan (meski ada yang sama soalnya). Gue dapet yang kiri. Huuh, untung aja dengan hapalan yang gue bisa, gue bisa ngerjain ulangan dengan lancar. Soal tugas di LKS geografi, wallahu alam aja deh.
Okey, udah dulu guys catetannya. Sebenernya masih banyak lagi tugas yang harus dibahas disini. Tapiii, karena hari-hari yang gue bahas  sekarang adalah hari-hari puncak tugas gue, so makanya gue bahas. Oke, tunggu postingan selanjutnya dan see ya!

Story of Notes:
30 April 2014: Selamet hari jazz, ya! Semoga musik jazz makin jaya aja deh! Yahh, meski diriku ini kagak mahir-mahir amat ya nyanyi jazz, bisanya juga pop, rada-rada rock, sama Alhamdulillah udah bisa dangdutan, mulai maen-maen sama cengkokan. Sing penting musik jazz itu uenak tenan didenger! *Sok Jowo!* Maaf gue baru tau 30 April itu hari jazz, efek mantengin Indonesia Morning Show di NET. pagi ini!
Terus, HBD 31st anniv buat salah satu news presenter favorit gue, kak @ryanwiedaryanto! WYATB kak Ryan! Maaf kagak bisa nonton mas Iyan belakangan ini, termasuk di hari jadinya sendiri, maklum tipi tempat kerja kak Ryan udah satu setengah bulan sinyalnya ringsek a.k.a. no signal di parabola kesayangan gue! #sedih -_-” Bisanya juga sekarang di TV streaming sama di Useetv doang, kalo lagi ngewarnet sambil ngerjain tugas. Tapi aku rapopo, sing penting Alhamdulillah masih diberi kesempatan mantengin kak Ryan walau dari internet! Guys, do’ain ya supaya bisa mantengin kak Ryan di Fokus Pagi, Fokus Sore, and many more-nya di Indosiar di tipi rumah gue sendiri! #aamiin
Oiya, met berjuang ya buat salah satu peserta Kontes KDI 2014 di MNC TV favorit *jangan dibilang kaporit ya!* gue, ya siapa lagi kalo bukan Yendri! Dia salah satu peserta KDI 2014 yang asalnya satu provinsi sama nih orang empunya blog, siapa lagi kalo bukan gue, hehe. Yoi, Bangka Belitung, dan masih sekabupaten, yaitu kabupaten Bangka, tapi beda kecamatan. Gue Sungailiat, dia Petaling. Ampun deeh, suara tuh orang bagus parah, bahkan sampe-sampe waktu babak Gerbang, salah satu juri yang paling galak ngerangkap berkualitas, siapa lagi kalo bukan Mbak Bertha malah nangis terharu dengerin suara emas nih orang, apalagi Mbak Bertha sebelumnya udah pernah mantengin si Yendri ini nyanyi jazz di even-even jazz internasional *sekedar klarifikasi, dia penyanyi jazz besutan musisi jazz asal Bangka, Idang Rasjidi* dan suaranya kagak jauh beda sama waktu ngedangdut! Menurut inpo koran Bangka Pos ye, dia itu penyanyi dangdut, instrumental jazz, unsur Arab dan India. Dengan kemampuan itu, dia punya karakter lain dari 35 peserta lain di Gerbang KDI kemaren, makanya dia waktu Gerbang minggu kemaren dapet ranking SMS tertinggi dan langsung lolos kagak pake wildcard! Keep spirit to Yendri, dan met hari jazz juga, hehe! Mudah-mudahan kagak kejemput dan bisa masuk pinal! Aamiin! J
1 Mei 2014: Selamet hari buruh internasional! Semoga kesejahteraan para buruh di seluruh dunia dan di Indonesia makin diperhatiin sama pemerintah dan bos-bos yang duduk enak banget di posisinya, hehe *maaf buat yang ngerasa atau emang bos*. Dann, yang lainnya, selamat merayakan liburan hari buruh! Semoga liburannya enjoy ya, hehehe.
2 Mei 2014: Doa’in ya semoga gue menang dalam lomba nulis esai *Bukan nulis pilihan ganda ya, guys!* dalam bahasa Inggris, yahh walau tingkat sekolahan tapi aku rapopo laah #LaguJupe, mencoba itu tidak masalah, kalah atau menang sing penting ikut lomba! Betul tidak atuh? J
Sekalian juga nih, met hari pendidikan nasional! Semoga pendidikan kita makin berkualitas, bisa nyentuh masyarakat kecil, dan makin ngehasilin manusia Indonesia yang kagak cuma smart, tapi juga terampil dan punya karakter! Aamiin!
3 Mei 2014: Ada beberapa yang mau ditulis:
·         Selamat weekend! Yang malming, silahkan, selamat malming, mudah-mudahan angka PHK (Pemutusan Hubungan Kekasih) dan PHP (Pemberi Harapan Palsu) di malem minggu nurun! Aamiin!
·         Selamat juga buat B Channel yang udah ganti nama jadi RTV (Rajawali Televisi) di hari yang sama, tepat waktu malming dan diresmiin sama pak SBY langsung, dan semoga nih stasiun TV bisa nayangin acara-acara yang ngehibur bin ngedidik pemirsanya! Aamiin!
4 Mei 2014: Cuma mau ngucapin, SELAMAT HARI LIBUR! Hehehehe! #Udahbiasa
5 Mei 2014: Selamat hari Senin sayang! *korban iklan tehnya Vino G. Bastian*

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
Flying Cute Pink Butterfly